Pemkot Depok Berikan Bantuan Renovasi RTLH, Warga Leuwinanggung Bahagia

Depok, KabarBerita.id — Pemerintah Kota Depok memberikan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada beberapa warga salah satunya Ibu Yani Suryani (50) yang berasal dari RT 1 RW 2 Kelurahan Leuwinanggung, Kamis (15/12). Ibu Yani menyatakan sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan.

Ibu Yani menuturkan bahwa saat ini kondisi rumah yang ditinggalinya sudah hampir roboh karena banyak bagian rumah yang telah rusak mulai dari bagian atap, dinding, hingga kamar mandi.

“Pas hujan air jadi masuk ke dalam karena ada yang bocor dan posisi rumah saya sangat rendah, tidak punya tanggul untuk penahan pintu,” tuturnya.

Harapan Ibu Yani dengan adanya renovasi ini hal-hal buruk tidak lagi terjadi karena rumahnya sudah menjadi layak huni.

Sementara itu warga lain yang juga merupakan penerima bantuan ibu Inayati (46) menyatakan kondisi rumahnya bahwa atapnya banyak yang bocor dan kayu plafon banyak dimakan rayap hingga keropos. Oleh karena itu dirinya menuturkan bahwa fokus perbaikan di rumahnya ialah pada kedua bagian tersebut.

Ibu Inayati pun juga menyampaikan rasa bersyukur dan terima kasih atas rezeki berlimpah yang diberikan melalui Pemkot Depok dan Pada Bapak Walikota maupun Bapak Wakil Walikota Depok.

Beliau berharap semoga dengan bantuan tersebut bisa menjadikan rumahnya menjadi sehat dan layak huni.

Sebagai informasi total bantuan RTLH yang diberikan di Kelurahan Leuwinanggung ialah berjumlah 76 rumah.

Tinggalkan Balasan