Pemain Kuota Asia GS Caltex Dari Pilar Indonesia ke Thailand

Jakarta, KabarBerita.id — Pemain asing kuota Asia tim GS Caltex mengalami pergantian dari Iris Tolenada ke Darin Pinsuwan menjelang akhir putaran kelima. Sebelumnya, tim dari Seoul ini telah mendaftarkan salah satu pemain dari timnas voli Indonesia. GS Caltex, salah satu peserta liga voli Korea, memiliki jatah pemain asing dari Asia, seperti yang dimiliki peserta lain dalam KOVO V League.

Musim ini, seharusnya terdapat dua pemain Asia yang bermain di sektor putri liga voli Korea. Selain Megawati Hangestri Pertiwi di Red Sparks, Mediol Stiovanny Yoku juga terdaftar di GS Caltex. Namun, rencana GS Caltex untuk merekrut Medi Yoku urung terjadi karena alasan strategi tim, terutama setelah cedera yang dialami An Hye Jin.

Akibatnya, GS Caltex memilih untuk merekrut setter asal Thailand, Soraya Phomla, untuk menggantikan posisi yang seharusnya diisi oleh Yoku. Namun, Phomla akhirnya tidak jadi bergabung dengan tim karena alasan pribadi, dan digantikan oleh Iris Tolenada dari Filipina.

Tolenada bermain untuk GS Caltex selama lima putaran, tetapi karena performa tim yang menurun dan jarang mendapat kesempatan bermain, ia digantikan oleh Darin Pinsuwan, pemain timnas Thailand berusia 29 tahun yang berposisi sebagai outside hitter. Sebelumnya, Pinsuwan telah merasakan atmosfer kompetisi voli Korea saat berlaga di Dodram Cup 2023 dan mencetak sejumlah poin saat berhadapan dengan IBK Altos dan GS Caltex.

Tinggalkan Balasan