Pelatih Ungkap Masalah Hillstate Jelang Jumpa Megawati dan Red Sparks

Jakarta, KabarBerita.id — Jelang pertandingan melawan Daejeon Jung KwanJang Red Sparks yang diperkuat Megawati Hangestri Pertiwi, pelatih Hillstate Kang Seong Hyung membongkar masalah yang sedang dihadapi dalam liga voli Korea Selatan.

Pertandingan Red Sparks vs Hillstate bakal berlangsung di Daejeon Chungmu Gymnasium, Sabtu (16/12) siang.

 

Hillstate merupakan tim papan atas di liga voli Korea dengan catatan 11 kemenangan dan empat kali kalah. Dalam tujuh laga terakhir, Hillstate selalu meraih kemenangan.

 

Di balik data yang cukup meyakinkan, Hillstate memiliki permasalahan yang diumbar pelarih Seong Hyung usai menuntaskan laga melawan AI Peppers tengah pekan lalu dengan skor 3-0 (25-17, 25-23, dan 28-26).

 

“Servis pada set pertama tidak terlalu bagus. Konsentrasi pemain Pepper Savings Bank cukup baik karena mereka ingin menyudahi delapan laga selalu kalah,” terang Seong Hyung dikutip dari Isplus.

 

“Kami mengatasi masalah itu dengan poin yang dihasilkan dari beberapa pemain,” ucapnya menambahkan.

 

Selain masalah di dalam lapangan, Seong Hyung juga menyebut kendala lain yang turut memengaruhi performa tim.

 

“Ada krisis dan ada pemain yang cedera. Saya pikir kerja sama pemain begitu bagus. Pemain lain bisa mengisi ruang kosong yang ditinggal pemain yang cedera,” tutur Seong Hyung.

 

Usai kemenangan atas AI Peppers, pria yang pernah menjadi atlet timnas voli Korea Selatan itu berharap anak asuhnya bisa mempertahankan performa.

 

“Tim ini mempersiapkan segalanya dengan baik untuk menjalankan pertandingan, jadi kami tidak boleh lengah,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan