Pelantikan Nasional Pemuda NWDI, Gubernur NTB : Hanya Pemuda Mampu Lakukan Perubahan Besar

  • Bagikan

Mataram, KabarBerita.id — Harapan besar dari Gubernur NTB Dr. H.Zulkieflimansyah, SE, M.Sc terhadap berbagai perubahan dan lompatan yang hanya dilakukan pemuda. Hal tersebut sesuai amanat para pendiri bangsa bahwa kaum muda yang mampu memberikan perubahan besar dan kemajuan untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam acara Pelantikan Nasional Pimpinan Wilayah (Pimwil) Pemuda NWDI se Indonesia di Ball Room Lombok Astoria Hotel Mataram, Sabtu (16/10), Zulkieflimamsyah menjelaskan keadaan statis akan menjadi dinamis jika para pemuda selalu hadir dalam segala situasi. Betapapun situasi yang tidak sesuai dengan zamannya demi perubahan, pemudalah yang mampu melakukannya.

Orang nomer satu di NTB ini meyakini perubahan dinamis yang dilakukan pemuda karena pemuda selalu punya semangat optimisme tinggi dan obsesi terhadap suatu kemajuan. Tidak hanya terfokus pada satu sektor saja namun juga berbagai dimensi perjuangan, pemuda selalu optimis untuk berada dalam bidang apapun.

Atensi juga diberikan Dr Zul sapaan akrab Gubernur NTB terhadap setiap langkah pemuda untuk mewujudkan sesuatu yang positif dalam waktu yang tidak terlalu lama. Pemuda harus selalu beradaptasi supaya tidak terlibas oleh pesatnya perkembangan yang terjadi dengan perkembangan teknologi informasi yang makin canggih dan serba cepat saat ini.

Dalam tantangan kedepan, Zulkieflimansyah menekankan para pemuda harus terus belajar dan menjadi yang terdepan dalam penguasaan teknologi informasi. Termasuk pemuda NWDI, Ia optimis pemuda mampu menyongsong dan menghadapi masa depan dengan penuh gemilang dengan semangat pemuda NWDI. Semangat seperti inilah yang selalu disuarakan pendiri NWDI Malauna Syeich TGH Zainuddin Abdul Madjid hingga menyebar ke seluruh Indonesia.

Sementara itu Akhmad Muslim, M.Pd selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan yang bertema “Perkokoh Pondasi Kebangsaan Dalam Mewujudkan Islam Wasathiyah” ini menjelaskan, Pelantikan Nasional Pemuda NWDI ini diikuti 13 pengurus Wilayah Provinsi Pemuda NWDI se Indonesia secara daring.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan