Berita  

PBB Gandeg Baznas Salurkan Bantuan ke Palestina

Jakarta, KabarBerita.id — Perserikatan Bangsa-bangsa menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk membantu pengungsi Palestina korban agresi Zionis Israel.

“Kami segera menyiapkan jumlah, teknis dan bentuk bantuan dalam rapat pleno pimpinan Baznas,” kata Ketua Baznas Bambang Sudibyo di Jakarta, Rabu.

Pernyataan Bambang itu mengemuka dalam pertemuan Baznas dengan delegasi Agensi Pekerjaan dan Pemulihan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) di Kantor Baznas.

Konsuler Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Amman, Jordania, Nico Adam mengatakan UNRWA akan melaksanakan kampanye bertajuk “Dignity is Priceless” di Indonesia sampai akhir Juni 2018.

KBRI Amman melaporkan ke Menteri Luar Negeri Indonesia tentang pembentukan “Indonesia Humanitarian Alliance (IHA) for Palestine Refugees” seperti halnya “IHA for Rohingya Refugees”.

Dalam masa kampanye, kata Nico, UNRWA menempatkan seorang ofisial senior.

“Lalu, Dubes RI untuk Yordania mengajukan nama untuk penunjukan UNRWA ambassador di Indonesia. Untuk mempermudah penyaluran bantuan dan sebagainya, Kemenlu RI juga membuka konsul kehormatan di Gaza yang diajukan KBRI Amman,” kata dia.

Menurut Nico, Baznas-IHA-UNRWA berencana menggelar kampanye kemanusiaan bertajuk Palestine Week dengan target pengumpulan dana 550 juta dolar AS saat Ramadhan hingga Idul Fitri atau Mei-Juni 2018.

Tinggalkan Balasan