Pasca Banjir Bandang Sukaresmi, Wakil Bupati Garut Tinjau Pembangunan Jembatan Darurat

  • Bagikan

Garut, KabarBerita.id — Banjir bandang yang menerjang Desa Sukalilah , Kecamatan Sukaresmi, yang terjadi dua hari belakang membuat hanyut satu-satunya jembatan akses keluar masuk bagi warga Kampung Pelag, di Desa tersebut.

Ratusan kepala keluarga di kampung tersebut menjadi terisolir. Dengan semangat yang mereka miliki mereka dengan swadaya bahu-membahu membangun jembatan darurat agar bisa dilewati kendaraan roda dua yang dipimpin Kepala Desa.

Pada Kamis (8/11/2021) didampingi dinas terkait BPBD Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman mengunjungi pembangunan jembatan darurat tersebut.

Ia berterimakasih dan mengapresiasi masyarakat atas tanggap darurat bencana yang dilakukan masyarakat.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk menjaga keselamatan jiwa dalam pembangunan jembatan tersebut.

Ia menambahkan rekonstruksi jembatan tersebut tengah dibahas, dikaji dan dihitung secara teknis untuk pembangunan kembali.

Usai memberikan pengarahan, dr Helmi memberikan bantuan uang untuk mekan masyarakat yang sedang bergotong royong sehingga hal ini menjadi penyemangat yang akhirnya jembatan bisa diselesaikan pada hari itu juga.

H Jajang Supriatna S Ag anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi PKS menyampaikan keprihatinannya dan memohon bersabar kepada masyarakat atas musibah yang terjadi. Ia siap mengawal kebijakan-kebijakan eksekutif untuk senantiasa berpihak kepada masyarakat.

Sementara itu Danramil 1115 Cisurupan, Kapten Iyus Rustandi berterimakasih atas semangat bergotong royong masyarakat pasca bencana. Ia mengatakan InsyaAllah semuanya akan baik-baik saja. Ia mengingatkan jembatan darurat ini hanya untuk pejalan kaki dan roda dua saja untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan