Motaz, Jurnalis Pahlawan Palestina Tinggalkan Gaza Setelah Meliput Kekejaman Israel

Jakarta, KabarBerita.id — Jurnalis foto, Motaz Azaiza, yang telah menjadi saksi sejumlah kekejaman Israel di Jalur Gaza, memutuskan untuk meninggalkan daerah tersebut.

Pengumuman ini disampaikan melalui sebuah video pada Selasa (23/1), di mana Azaiza menyebut bahwa keputusannya untuk mengungsi dipengaruhi oleh sejumlah alasan yang belum sepenuhnya diungkap. Melalui media sosialnya, dia telah menyediakan pembaruan langsung mengenai agresi Israel di Gaza kepada jutaan pengikutnya di Instagram dan platform lainnya.

Azaiza mengungkapkan kesedihannya meninggalkan Gaza dan berharap dapat kembali untuk membantu membangun kembali daerah tersebut pascaperang.

Meskipun banyak wartawan, termasuk Azaiza, telah memberikan gambaran nyata tentang keadaan di Gaza, jumlah korban di kalangan pekerja media terus meningkat, menarik keprihatinan dari berbagai pihak, termasuk Komisioner Hak Asasi Manusia PBB. Lebih dari 80 wartawan, sebagian besar warga Palestina, telah kehilangan nyawa sebagai dampak dari serangan Israel di Gaza sejak Oktober lalu.

Tinggalkan Balasan