Milan Kirim Verona ke Serie B

MILAN, Kabarberita.id– AC Milan meraih kemenangan besar dengan skor 4-1 saat menjamu Verona. Hasil ini sekaligus membuat Verona terdegradasi ke Serie B.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Milan sudah mengancam gawang Verona saat pertandingan baru berusia tiga menit, ketika itu tendangan Suso masih bisa dihalau kiper Silvestri.

Gempuran selanjutnya datang dari Cutrone, yang sekali lagi bisa diselamatkan Silvestri – sementara upaya rebound Franck Kessie malah mengirim bola ke luar lapangan.

Keunggulan Milan dibuka di menit 11. Suso terlibat dalam gol ini saat umpan yang dia lepaskan dari sisi lapangan bisa disambar Calhanoglu. Milan memimpin 1-0.

Lewat skenario yang sama, Calhanoglu nyaris mencetak gol kedua Milan. Tapi upayanya mengarahkan bola melebar terlalu jauh.

Pada menit 32 skor berubah jadi 2-0. Cutrone menyudahi puasa golnya di enam pertandingan terakhir saat dia sukses menceploskan bola ke dalam gawang hasil umpan Bonaventura.

Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua tak ada banyak perubahan dalam perimbangan kekuatan di atas lapangan. Milan masih sangat dominan, yang terbukti dengan lahirnya gol cepat di menit keempat.

Abate yang menusuk dari belakang melakukan kerjasama satu-dua dengan Suso. Lalu dari sudut sempit dia melepaskan tembakan yang menggetarkan gawang Verona untuk kali ketiga.

Tim tamu sempat memperkecil kedudukan melalui gol yang dilesakkan Seung-Woo Lee saat pertandingan masuk menit 84.

Tapi pesta Milan ternyata juga belum selesai. Satu menit jelang laga tuntas Borini kembali menjebol gawang tim tamu untuk membuat Milan menang 4-1.

Kemenangan besar ini juga jadi bekal bagus Milan jelang menghadapi Juventus di ajang final Copa Italia. Laga tersebut akan dilangsungkan Kamis (10/5/2018) dinihari WIB.

Untuk Verona, kekalahan ini mengirim mereka ke Serie B. Setelah melewati 36 pertandingan mereka berada di posisi 19 klasemen. Ada jarak tujuh poin dengan SPAL sebagai klub terakhir di zona aman.

Susunan Pemain AC Milan vs Verona

Milan: Donnarumma, Abate, Bonucci, Romagnoli (’62 Musacchio), Rodriguez, Kessie, Locatelli, Bonaventura, Suso (’58 Borini), Cutrone (’71 Kalinic), Calhanoglu

Verona: Silvestri; Bearzotti, Caracciolo, Heurtaux, Fares (Aarons 75); Romulo, Danzi, Calvano (F Zuculini 53); Cerci, Petkovic (Lee 57), Matos. 

Tinggalkan Balasan