Berita  

Messi Cetak Rekor Hattrick ke-27 di La-Liga Saat Barca Hajar Espanyol 5-0

BARCELONA, Kabarberita.id – Peneyrang Barcelona, Lionel Messi menjadi tokoh utama saat Barcelona menang besar atas Espanyol. Dia membukukan hat-trick ke-27 di La Liga. Dalam pertandingan di Camp Nou, Minggu (10/9/2017) dinihari WIB, Barca memetik kemenangan 5-0. 

Pesta gol barcelona dimulai di menit 26. Umpan terobosan Ivan Rakitic diterima Messi di dalam kotak penalti, yang diselesaikan dengan tendangan kaki kiri ke sudut atas gawang. Barca memimpin 1-0. Kurang dari 10 menit kemudian, gawang Espanyol bobol lagi. Kerjasama satu-dua antara Messi dan Jordi Alba diakhiri dengan sontekan jarak dekat yang mengubah skor menjadi 2-0.

Setelah restart, Messi mencetak hat-trick pertamanya di musim ini. Lagi-lagi dari kerjasamanya dengan Alba, Messi menjebol gawang Espanyol dengan tembakan dari tengah kotak penalti untuk memperbesar keunggulan Barca 3-0 di menit 67.

Di tiga menit terakhir, Barca akhirnya menambah golnya melalui Pique. Diawali dari sepak pojok Rakitic, Pique melompat paling tinggi guna menyambut bola dengan sundulan tanpa bisa ditahan kiper Pau Lopez. Suarez melengkapi kemenangan Barca dengan golnya di menit 90.

Bagi Messi, hat-trick kali ini juga merupakan yang ke-47 di sepanjang kariernya baik di timnas Argentina maupun Barcelona. Messi pun tampil sebagai pencetak gol terbanyak sementara di awal Liga Spanyol musim ini.  Ketajamannya tak tertandingi karena Cristiano Ronaldo belum bisa berlaga bersama Real Madrid karena hukuman lima laga yang dialaminya.

Kini ia mengumpulkan 5 gol, unggul dua gol dari Maximiliano Gomez (Celta Vigo). Selanjutnya pencetak dua gol adalah Angel Correa (Atletico Madrid); Koke (Atletico Madrid); Cristhian Stuani (Girona FC); Ivi (Levante); Marco Asensio (Real Madrid); Juanmi (Real Sociedad); Willian Jose (Real Sociedad) dan Ganso (Sevilla).

Tinggalkan Balasan