Leicester Bekuk City Juarai Community Shield

London, KabarBerita.id — Leicester City tampil sebagai pemenang Community Shield ke-99 yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (7/8) malam, setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0.

Pep Guardiola tak menempatkan Jack Grealish, manusia 100 juta poundsterling, sebagai starter dalam laga pembuka Liga Inggris kali ini. Alih-alih memberi kesempatan Grealish, Pep memilih menempatkan beberapa pemain pelapis seperti Zack Steffen, Samuel Edozie, dan Cole Palmer.

Man City, sang juara bertahan Liga Inggris, menggebrak lebih dulu melalui sepakan bebas Ilkay Gundogan pada menit kedelapan. Kasper Schmeichel melakukan penyelamatan apik sehingga skor tak berubah.

Leicester perlahan menunjukkan kemampuan tampil solid. Peluang pertama The Foxes diperoleh pada menit ke-18 melalui Harvey Barnes. Zack Steffen masih bisa menggagalkan upaya Barnes.

Berselang tujuh menit kemudian, tembakan Jamie Vardy mengarah ke Steffen. Man City merespons dengan sebuah peluang Edozie pada menit ke-28.

Menit akhir babak pertama ditandai sebuah kans emas Vardy. Dari jarak dekat, Vardy melepas tendangan. Steffen masih mampu menjangkau bola dan membuat si kulit bundar mengenai tiang.

Selepas turun minum, Man City tampil dominan. Leicester di bawah tekanan. Mahrez kembali mengancam gawang Leicester pada menit ke-60, namun bola tak mengarah ke gawang.

Ruben Dias berduel dengan James Maddison. (Action Images via Reuters/Peter Cziborra)
Grealish masuk ke lapangan pada menit ke-64. Fan The Citizens berharap mantan pemain Aston Villa itu bisa menjadi pemecah kebuntuan tim.

Pada menit ke-88 Leicester mendapat penalti setelah Nathan Ake melakukan pelanggaran. Kelechi Iheanacho yang menjadi algojo penalti sukses melaksanakan tugas. Leicester memimpin 1-0.

Gol Iheanacho menjadi pembeda. Leicester menjadi pemenang dalam laga yang menandai kick-off Premier League akan berlangsung pekan depan.

 

Tinggalkan Balasan