Ledakan di Aceh Bersumber dari Gerobak Penjual Gorengan

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Polisi tidak menemukan bubuk mesiu ataupun jelaga dari lokasi ledakan di depan rumah warga, Jalan Tgk Di Lhong, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh. Tim Inafis dan Gegana sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).
Ledakan itu terjadi pada sebuah gerobak yang menjual gorengan di sekitar jalan tersebut. Kaca gerobak tersebut pecah dan beberapa bagian gerobak rusak.

“Hasil olah TKP tidak ditemukan adanya mesiu maupun jelaga, namun ditemukan pecahan atau serpihan benda kecil yang mengakibatkan kulit pohon di dekat gerobak terkelupas,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy dalam keterangan tertulis, Senin (1/3).

Winardy mengatakan pecahan tersebut diduga bagian dari benda yang meledak. Namun, pihak kepolisian belum dapat menyimpulkan penyebab ledakan tersebut.

Menurutnya, pihaknya masih mengirimkan sampel-sampel barang yang ditemukan di sekitar lokasi ledakan ke laboratorium forensik untuk pemeriksaan mendalam.

“Kami mengutamakan scientific investigation, kami tidak mau berspekulasi tentang bahan atau benda yg meledak tadi sehingga memerlukan hasil laboratorium forensik untuk menentukan hal tersebut,” ujarnya.

Di sisi lain, Winardy menyebut pihaknya juga memeriksa beberapa saksi yang berada di sekitar lokasi ketika ledakan terjadi. Ia memastikan tak ada korban jiwa dari insiden tersebut.

“Hanya 1 orang ibu terluka gores oleh pecahan benda meledak pada bagian kaki,” katanya.

Sebelumnya, ledakan terjadi di depan rumah warga, Jalan Tgk Di Lhong, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, siang tadi. Ledakan yang menggegerkan warga itu merusak satu etalase milik pedagang di lokasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan