Berita  

Lama Nganggur, Peringkat McGregor Turun Drastis

Jakarta, KabarBerita.id — Petarung asal Republik Irlandia Conor McGregor mengalami penurunan peringkat UFC pound-for-pound yang cukup drastis setelah tidak melakoni pertarungan dalam satu tahun terakhir.

McGregor terakhir kali bertarung dalam UFC 229 saat melawan petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, di Las Vegas pada Oktober 2018. Dalam pertarungan itu McGregor kalah lewat submission di ronde keempat.

Tetapi, duel itu berujung keributan. McGregor dan Khabib dihukum panjang oleh UFC dan Komite Atletik Nevada.

Khabib dihukum sembilan bulan dan baru bisa kembali naik ring pada Juli 2019. Sedangkan McGregor mendapat hukuman lebuh ringan, hanya enam bulan dan bisa kembali bertarung pada April 2019.

Meski sudah tiga bulan terbebas dari hukuman UFC dan NAC, McGregor belum juga naik octagon untuk melakoni pertarungan.Sejumlah nama sempat dirumorkan akan menjadi lawan pertama bagi McGregor usai terbebas dari sanksi, tetapi duel itu urung terjadi.

Akibat setahun tidak melakoni pertarungan, peringkat McGregor dalam pound-for-pound atau keseluruhan pun ‘terjun bebas’ ke posisi ke-12.

Dikutip dari Mirror, McGregor ada di belakang juara kelas terbang wanita Valentina Shevchenko (11), namun masih di atas Dustin Poirier (13) yang baru saja dikalahkan Khabib.

Selain karena belum lagi betarung dalam setahun terakhir, McGrgeor juga tidak pernah juara dalam tiga tahun terakhir setelah mengalahkan Eddie Alvarez dalam perebutan gelar juara kelas ringan pada 2016.

Meski berada di posisi ke-12 dalam pound-for-pound, McGregor yang kini berusia 31 tahun masih berada di peringkat ketiga di kelas ringan di bawah Tony Ferguson dan Poirier.

Sejauh ini The Notorious, julukan McGregor, masih dirumorkan akan bertarung pada akhir tahun nanti atau di awal tahun 2020. Frankie Edgar jadi nama yang santer diisukan akan jadi lawan McGregor berikutnya.

Tinggalkan Balasan