Berita  

Kualifikasi Piala Dunia 2018: Italia Menang Tipis Atas Israel

REGGIO EMILIA, Kabarberita.id – Italia langsung bangkit di kualifikasi Piala Dunia 2018. Gli Azzurri menang tipis 1-0 atas Israel berkat gol tunggal Ciro Immobile. Pada pertandingan di Mapei Stadium, Rabu (6/9/2017) dinihari WIB, Italia kembali tampil dengan formasi 4-2-4. 

Italia nyaris memimpin pada menit pertama melalui aksi Andrea Belotti. Tapi, tembakan Belotti meneruskan umpan Matteo Darmian masih melebar. Meski begitu, penampilan Italia jauh dari kata meyakinkan. Gawang mereka sempat terancam oleh tembakan Almog Cohen, yang masih bisa dimentahkan oleh Gianluigi Buffon,.

Menjelang turun minum, Italia punya kans untuk unggul lewat Lorenzo Insigne. Tapi, sepakan Insigne digagalkan oleh penjaga gawang Ariel Harush. Kegagalan Italia mencetak gol di babak pertama membuat mereka disoraki oleh suporternya sendiri.

Tim tuan rumah akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-53 setelah Immobile mencetak gol. Sundulan Immobile meneruskan umpan silang Antonio Candreva bersarang di gawang Israel tanpa bisa diantisipasi Harush. Belotti nyaris memperbesar keunggulan Italia pada menit ke-68. Sial buat dia, sundulannya dimentahkan secara gemilang oleh Harush.

Di sisa waktu, Italia tak mampu memanfaatkan sejumlah peluang untuk mencetak gol kedua. Mereka pun harus puas dengan kemenangan 1-0. Dengan hasil ini, Italia tetap menghuni peringkat kedua di klasemen Grup G dengan perolehan 19 poin dari delapan laga. Mereka tertinggal tiga poin di belakang Spanyol yang memuncaki klasemen. Adapun Israel berada di posisi keempat dengan sembilan poin.

Susunan Pemain

Italia: Buffon; Conti (Zappacosta 48), Barzagli, Astori, Darmian; Verratti (Montolivo 89), De Rossi; Candreva (Bernardeschi 86), Belotti, Immobile, Insigne

Israel: Harush; Davidzada, Ben Haim, Tzedek, Keljtens; Cohen (Einbinder 77), Natcho, Kabha; Melikson (Ben Chaim 62), Refaelov; Shecter (Benayoun 69)

Tinggalkan Balasan