Korban Banjir Bandang Bandung Barat capai Tujuh Orang

Jakarta, KabarBerita.id — Jumlah korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Rongga dan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, yang belum ditemukan mencapai tujuh orang. PLT Kepala BPBD Bandung Barat, Meidi, menyatakan bahwa pencarian korban masih terus dilakukan hingga Rabu (27/3) malam.

Di Kecamatan Cipongkor, 527 warga telah diungsikan sementara dengan 33 orang mengalami luka ringan, tiga luka berat, dan empat meninggal dunia. Meidi menjelaskan bahwa masih ada enam orang yang belum ditemukan, 30 rumah sedang dalam proses penilaian, 12 rumah terendam, enam rumah tertimpa longsor, dan satu jembatan terputus.

Sementara itu, di Kecamatan Rongga, jumlah pengungsi mencapai 1.135 orang dengan 128 rumah rusak ringan, 32 rusak sedang, dan 77 rusak berat. Meidi juga mencatat bahwa terdapat 33 luka ringan, tiga luka berat, dan empat korban meninggal dunia di kecamatan tersebut, sementara satu orang masih dalam pencarian.

Total pengungsi dari kedua kecamatan yang terkena dampak banjir bandang dan tanah longsor mencapai 1.662 orang. Bencana tersebut melanda tiga desa di Kecamatan Rongga dan dua desa di Kecamatan Cipongkor pada Minggu (24/3) malam.

Tinggalkan Balasan