KLA Predikat Nindya Kembali Dipertahankan Kota Depok Empat Kali Berturut-turut

  • Bagikan
Pemerintah Kota Depok

Depok, KabarBerita.id — Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021 berhasil dipertahankan kembali oleh Kota Depok. Kementrian Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia menggelar penghargaan ini.

Predikat ini menjadi predikat empat kali berturut-turut yaitu 2017, 2018, 2019, 2021.

Walikota Depok, Muhammad Idris usai menerima penghargaan KLA Tahun 2021 secara virtual, di Depok City Operational Room (DeCOR), Balai Kota, Kamis (29/07/21) mengungkapkan perumpamaan bahwa menuju puncak itu mudah, namun akan sulit mempertahankan apabila sudah berada dipuncak. Ia bersyukutr bisa mempertahankan predukat Nindya terlebih di saat pandemi covid-19.

Muhammad Idris berencana akan memberikan pendampingan khusus kepada anak-anak yang orang tuanya meninggal karena covid-19 sebagai ungkapan rasa syukur atas prestasi tersebut. Rencananya acara itu akan diselenggarakan tepat di peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Depok tahun 2021.

“Lembaga Konsultasi untuk anak-anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena covid-19 juga nanti akan kita buat,” katanya.

Muhammad Idris berharap kedepannya Kota Depok berkembang terus sebgai Kota Layak Anak, dari sisi program, perhatian terhadap anak dan insfrastruktur untuk anak termasuk yang disabilitas.

Widya Riyandani selaku Wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) KLA berharap Kota Depok dapat masuk pada kategori Utama KLA dalam dua tahun kedepan karena saat ini di Provinsi Jawa Barat belum ada kabupaten/kota yang meraih predikat utama.

“Kuncinya yaitu ihktiar, doa dan sinergisitas antara Perangkat Daerah, masyarakat, perguruan tinggi, dunia usaha dan media harus berjalan baik agar mendapatkan predikat utama,” tambahnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan