Kenangan Manis Timnas Indonesia Hajar Vietnam 3-0 di Hanoi

Jakarta, KabarBerita.id — Timnas Indonesia punya kenangan manis saat berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi 20 tahun silam.

Momen tersebut terjadi pada laga Piala Tiger alias Piala AFF 2004. Saat itu Vietnam berstatus sebagai tuan rumah turnamen paling bergengsi se-Asia Tenggara tersebut.

Di tengah tekanan ribuan penonton tuan rumah, Timnas Indonesia bisa mempermalukan Vietnam dengan skor telak 3-0. Kemenangan tersebut jadi pukulan telak bagi Vietnam yang akhirnya harus terhenti di fase grup.

Dalam laga tersebut, ketiga gol Timnas Indonesia tercipta di babak pertama. Legenda Timnas Indonesia, Boaz Solossa jadi pemain yang tampil gemilang di laga tersebut.

Boaz memberikan assist pada gol pertama yang dicetak oleh Mauly Lessy pada menit ke-18. Umpan sepak pojok Boaz diteruskan oleh Mauly Lessy yang ikut naik membantu serangan.

Tiga menit kemudian, giliran Boaz yang sukses menggetarkan gawang Vietnam. Boaz mendapat bola di luar kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan mendatar yang meluncur deras ke gawang Vietnam.

Di menit akhir babak pertama, Timnas Indonesia menambah pesta gol lewat Ilham Jayakesuma. Ilhan juga mencetak gol lewat tembakan keras dari luar kotak penalti.

Saat ini Timnas Indonesia tengah bersiap untuk kembali menghadapi Vietnam di Hanoi dalam lanjutan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bila mampu mengalahkan Vietnam di Hanoi, Timnas Indonesia bakal menciptakan selisih empat angka dari Vietnam dan memperbesar peluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

Tinggalkan Balasan