Viral  

#KamiBersamaPalestina Viral di Media Sosial

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Hastag #KAMIBERSAMAPALESTINA

Kabar Berita.id – Hadirnya tagar #KamiBersamaPalestina meramaikan sosial media sepanjang hari ini. Tagar itu sebagai kecaman atas keputusan sepihak Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Hari ini, Jum’at (8/12) Harian Republika turut meramaikan slogan tersebut sebagai Headline di laman pertama koran. Usai membaca Harian Republika itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tergugah hatinya. Ia pun ikut memberikan dukungan bagi perjuangan bangsa Palestina.

Anies lantas mengunggah foto diri dengan mengenakan syal motif Palestina sambil membaca Harian Republika. Dalam keterangan fotonya, Anies menulis dukungannya terhadap keputusan Presiden Jokowi yang kecaman keras langkah Presiden Trump. Baginya, keputusan Trump itu berbahaya bagi stabilitas keamanan Timur Tengah dan dunia.

Doa dan dukungan kita bagi perjuangan dan bagi kemerdekaan rakyat Palestina. Doa bagi ibu-ibu Palestina untuk terus melahirkan pejuang, doa bagi keluarga-keluarga di Palestina utk terus membesarkan pejuang dan doa untuk dunia agar tetap berdiri tegak di sisi keadilan: Kemerdekaan Palestina! *ABW,” tulisnya diakhir keterangan foto.

Warganet merespons positif unggahan Anies tersebut dan turut memberi komentar dalam unggahannya. “Setuju pak gubernur. Presiden dan mentri luar negeri RI harus berikap tegas pada donald trump dan berdaulat mendukung penuh palestina ya milik palestina,” ungkap salah satu akun @vyannur dalam komentar unggahan tersebut.

Berawal dari unggahan Anies Baswedan, para warganet membuat postingan serupa di Instagram. Terdapat lebih dari 700 unggahan foto dalam Instagram menyuarakan kebebasan Palestina ini. Tagar #KamiBersamaPalestina pun menempati posisi puncak trending di media sosial Twitter. Pantauan Republika pada Jumat (8/12) pukul 18.30 petang, tagar tersebut berada di posisi pertama selama tiga jam.

Berbagai warganet menyuarakan cuitan mereka untuk mendukung Palestina mempertahankan Yerusalem dan mendapat hak kemerdekaan bangsa Palestina. “#IniPalestina bukan israel, #KamiBersamaPalestina,” cuit salah satu akun twitter, @DhonyFirmansyah bersama dengan gambar dari kota Yerusalem.

Sumber : Republika.co.id

Tinggalkan Balasan