Kabar Gembira, Pembangunan Sirkuit Mandalika Rampung 100 Persen

Lombok, KabarBerita.id — Kabar gembira datang dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah teraspal 100 persen.

Hal itu jelas menjadi kabar yang sangat baik yang menandakan bahwa Indonesia kini semakin siap menjadi tuan rumah acara balapan bertaraf dunia seperti Kejuaraan Superbike (WSBK) dan MotoGP.

Kabar ini dibagikan Gubernur NTB Zulkiflimansyah dalam akun media sosialnya. Pria yang akrab disapa Bang Zul ini menyebut, pembangunan Sirkuit Mandalika sudah 100 persen.

Alhamdulillah hari ini peresmian 100 persen selesainya pembangunan Sirkuit Mandalika ! Luar biasa !” ujar dia.

Usai selesai proses pembangunan, Sirkuit Mandalika akan bersiap menggelar agenda internasional yakni World Superbike November mendatang.

“Kalau tak ada aral merintang sirkuit kebanggaan Bangsa Indonesia ini akan menjadi Tuan Rumah World Superbike 12 sd 14 November 2021 ini.
Luar biasa !!” serunya.

Kabar gembira ini juga dibagikan oleh akun instagram resmi Asosiasi Grand Prix Mandalika , yakni di @themandalikaGP. Dalam update-an akun tersebut, terlihat aspal di Sirkuit Mandalika sudah menyatu 100 persen.

Selesainya penyambungan aspal di Sirkuit Mandalika tersebut pun terasa spesial karena mendekati Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2021 mendatang.

“Akhirnya yang ditunggu-tunggu, pengaspalan track lane selesai 100%! Trek dengan 17 tikungan sepanjang 4,310 km akhirnya tersambung dan menghitam jelang HUT Ke-76 Republik Indonesia. Mandalika International Street Circuit karya anak bangsa, dari Indonesia untuk dunia!” bunyi caption postingan @themandalikaGP.

Setelah proses pengaspalan rampung, tentunya proses pembangunan Sirkuit Mandalika akan tetap terus digenjot. Apalagi mengingat target Indonesia menjadi tuan rumah WSBK 2021 kini tinggal beberapa bulan lagi.

Tinggalkan Balasan