Italia Resmi Pecahkan Rekor Usai Gasak Lithuania

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Rekor sebagai tim nasional yang paling lama tak terkalahkan dicatatkan Italia di pentas internasional yakni sebanyak 37 laga.

Brasil sebelumnya mencatatkan rekor 36 kali tak terkalahkan dalam tahun 1993 hingga 1996 dan kali ini berhasil dilampaui oleh Italia.

Rekor Brasil tersebut berhasil disamai Italia saat bermain imbang 0-0 dengan Swiss di St Jakob Park Stadium, Senin (06/09) kemarin.

Pada matchday keenam Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadio Citta del Tricolore, Kamis (09/09) dini hari Italia berhasil menggasak Lithuania dengan skor 5-0 dan kemenangan itu terasa lebih indah lantaran memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di pentas internasional.

Rekor lain yang di catat Italia adalah rekor 100 persen saat bermain di Reggio-Emilia. Empat kemenangan dari empat pertandingan diraih Italia di Kota tersebut dengan dua diantaranya saat melawan Lithuania.

Perjalanan yang panjang untuk meraih rekor ini. Bermula dari hasil imbang 1-1 melawan Ukraina pada Oktober 2018 silam. Timnas Italia mencatatkan 30 kemenangan dan tujuh hasil imbang dari rekor tak terkalahkan 37 pertandingan internasional.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan