Berita  

Infrastruktur Bukan Hal Utama Yang Dibutuhkan Rakyat

Jakarta, KabarBerita.id — Kepentingan rakyat tidak bisa ditawar-tawar lagi. Rakyat kini butuh kepastian hukum, lapangan kerja dan harga-harga kebutuhan pokok yang terjangkau.

Begitu hasil kesepakatan Forum Pikiran, Akal, dan Nalar yang digelar PAN di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Selasa (5/3) sebagaimana dituturkan Sekjen PAN Eddy Soeparno dalam akun Twitter pribadinya.

Diskusi yang menghadirkan filsuf Universitas Indonesia (UI) Rocky Gerung dan CEO Polmark Indonesia Eep Saefullah itu juga menilai pembangunan infrastruktur yang dikebut Presiden Joko Widodo bukan merupakan hal utama yang dibutuhkan rakyat.

“Kita sepakat bahwa pembangunan infrastruktur bagus dan menjadikan Indonesia terlihat lebih maju seperti negara-negara lain. Tapi kita lebih sepakat bahwa infrastruktur bukan hal utama yang paling dibutuhkan rakyat saat ini,” tegas Eddy.

Sebab selain pembangunan infrastruktur yang jor-joran, rakyat tetap membutuhkan harga sembako terjangkau. Rakyat, katanya, juga membutuhkan akses lapangan kerja dan kebijakan pemerintah yang berpihak kepada para petani dengan cara tidak mengimpor.

“Semoga presiden selanjutnya akan mendengar ‘jeritan; rakyat tentang ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan