Indra Sjafri Beri Respons Usai PSSI Dihukum Ringan FIFA

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri buka suara usai PSSI hanya mendapat sanksi administrasi dari FIFA setelah gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Sanksi administrasi FIFA itu dianggap banyak pihak merupakan hukuman ringan untuk sepak bola Indonesia dari badan sepak bola dunia.

Indra Sjafri yang tengah menyiapkan Timnas Indonesia U-22 ke SEA Games 2023 di Kamboja menyambut positif keringanan yang diberikan FIFA kepada PSSI.

“Terima kasih Pak Erick sudah berjuang untuk sepak bola Indonesia,” ujar Indra Sjafri dikutip dari situs PSSI.

“Kami bersyukur setelah mendapatkan kabar baik, bahwa kita masih bisa bermain di SEA Games dan tidak mendapatkan sanksi berat dari FIFA,” ucap Indra menambahkan.

Pelatih yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu juga akan berupaya membalas kerja keras Erick Thohir dan pengurus PSSI dengan mendapatkan hasil terbaik di SEA Games 2023.

“Kami akan berusaha sekuat tenaga agar dapat meraih hasil yang kita semua inginkan,” kata Indra.

Sebelumnya Indra Sjafri menargetkan ingin membawa pulang medali emas SEA Games 2023. Medali emas itu akan jadi prestasi tertinggi pertama bagi Timnas Indonesia setelah medali emas SEA Games 1991.

Di SEA Games 2023 Timnas Indonesia U-22 tergabung ke dalam Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar. Indonesia akan melakoni laga pertama Grup A melawan Filipina pada 29 April nanti.

Tinggalkan Balasan