Hasil Liga Spanyol: Sevilla Sukses Geser Barcelona

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Sevilla menggeser Barcelona dari posisi ketiga klasemen usai menang 2-0 atas Osasuna dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion El Sadar, Kamis (23/2) dini hari WIB.
Kemenangan atas Osasuna membuat Sevilla mengoleksi 48 poin dari 23 laga. Jumlah poin itu sudah cukup buat Los Nervionenses untuk mengambil alih posisi Barcelona.

Barcelona harus rela turun ke posisi keempat karena terpaut satu poin dari Sevilla. Blaugrana sendiri gagal meraih kemenangan karena ditahan imbang Cadiz 1-1 di Camp Nou, sehari sebelumnya.

Sevilla berhasil membuka keunggulan di kandang Osasuna saat laga berjalan 19 menit. Bek tengah Diego Carlos menggetarkan gawang Osasuna melalui sundulan memanfaatkan situasi sepak pojok.

Carlos dengan akurat menyundul bola yang diumpan oleh Joan Jordan. Sundulan bek asal Brasil itu ke pojok kanan gawang tidak bisa diantisipasi Sergio Herrera.

Setelah itu, Sevilla baru bisa menggandakan keunggulan pada awal babak kedua. Kali ini aktornya adalah penyerang asal Belanda, Luuk de Jong.

Tembakan De Jong dari dalam kotak penalti membobol gawang Osasuna untuk membuat skor jadi 2-0. Gol itu tercipta berkat umpan yang dikirimkan oleh Munir El Haddadi.

Tertinggal 0-2, Osasuna sempat mendapat peluang melalui Roberto Torres dan Jonathan Calleri tetapi tidak berbuah gol. Alhasil, skor 2-0 untuk kemenangan Sevilla bertahan hingga babak kedua usai.

Susunan pemain
Osasuna (4-3-3): Sergio Herrera; Nacho Vidal, Aridane Hernandez, David Garcia, Manuel Sanchez; Oier, Lucas Torro, Jon Moncayola; Enrique Barja, Ante Budimir, Ruben Garcia

Sevilla (4-3-3): Bono; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Karim Rekik; Joan Jordan, Fernando, Olvier Torres; Suso, Luuk de Jong, Munir El Haddadi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan