Gubernur Sumbar Raih Penghargaan Top Pembina BUMD Award 2024

Padang, KabarBerita.id — Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, telah menerima penghargaan sebagai Pemimpin Terbaik BUMD tahun 2024 dari Majalah Top Business di Jakarta pada Rabu (20/03/2024). Penghargaan ini diperoleh atas prestasinya dalam membina Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi yang dipimpin oleh drg. Busril. RSAM Bukittinggi juga meraih penghargaan sebagai BUMD Terbaik dengan Bintang Empat dan penghargaan Top CEO BUMD.

 

Dalam ucapan selamatnya, Gubernur Mahyeldi menyatakan bahwa prestasi ini adalah hasil dari kerja keras seluruh tim RS Achmad Mochtar yang terus meningkatkan kualitas pelayanan dan manajemen rumah sakit. Beliau juga mengajak seluruh BUMD di Sumbar untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan guna memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat.

 

Ketua Penyelenggara Top BUMD Award 2024, M. Luthfi Handayani, menekankan bahwa kesuksesan BUMD tidak lepas dari dukungan kepala pemerintahan di daerah. Oleh karena itu, kepala daerah yang berhasil membina BUMD yang meraih penghargaan juga layak mendapatkan apresiasi.

 

Top BUMD Award merupakan salah satu penilaian kinerja terbesar di Indonesia untuk BUMD, BLUD, dan Dinas Terkait BUMD yang menilai prestasi, perbaikan, dan kontribusi dalam pelayanan dan kinerja bisnis bagi perekonomian daerah. Kegiatan ini melibatkan berbagai lembaga dan juri yang terkemuka di bidangnya.

 

Selain Gubernur Sumbar dan jajaran, beberapa daerah di Sumbar juga meraih penghargaan Top Pembina BUMD, Top BUMD, dan Top CEO BUMD Award, termasuk Kota Padang, Kota Padangpanjang, Kota Payakumbuh, Kota Bukittinggi, Kabupaten Tanahdatar, dan Kabupaten Padangpariaman.

Tinggalkan Balasan