Guardiola Bandingkan Haaland dengan Ronaldo dan Messi

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menilai Erling Haaland punya beban dan tekanan yang sama dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Haaland berhasil mencetak dua gol ke gawang Southampton. Dengan tambahan dua gol tersebut, Haaland kini sudah menorehkan 30 gol di Liga Inggris.

“Dia punya beban yang sama dengan Messi dan Ronaldo. Ketika mereka tidak mencetak gol untuk 2-3 laga, orang-orang mulai mempertanyakan hal yang terjadi.”

“Angka yang ia bukukan di usianya saat ini sungguh sulit dipercaya,” kata Guardiola memberikan pujian dikutip dari Sky Sports.

Guardiola sendiri menekankan bahwa Haaland masih butuh kerja keras dan dukungan banyak pihak untuk bisa tampil konsisten hingga mendekati usia 40 seperti halnya Messi dan Ronaldo.

“Haaland sangat kompetitif namun untuk mencapai level Cristiano dan Messi butuh banyak kerja keras. Mereka tidak cedera [parah].”

“Erling tinggi, dia besar, dan dia butuh banyak perhatian dan dukungan, fisioterapi, bukan hanya dari satu pihak melainkan dari banyak orang,” ujar Guardiola.

Walaupun Haaland masih butuh waktu lama untuk bisa benar-benar sejajar dengan Messi dan Ronaldo yang bisa konsisten mencetak gol dari musim ke musim, Guardiola yakin bahwa pola pikir Haaland sudah berada di posisi yang tepat.

“Dia punya pola pikir yang luar biasa. Pemikirannya benar-benar ada di posisi tepat. Dia benar-benar menjalani hidup sebagai pemain profesional.”

“Saya tahu reaksinya ketika ia gagal mencetak gol namun ia hanya merasa frustrasi selama lima menit. Pola pikirnya akan kembali berada di posisi yang tepat setelah itu dan ia tahu hal yang harus dilakukan,” kata Guardiola.

Tinggalkan Balasan