Gattuso Tetap Tak Tergoda ke Arab Saudi Walau Ditelepon Mohammed Bin Salman

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih asal Italia, Gennaro Gattuso sejauh ini tidak tergoda untuk melatih di Arab Saudi meskipun Mohammed bin Salman menelepon dirinya secara langsung.

Saudi Pro League terus melakukan terobosan besar untuk membuat kompetisi mereka meriah. Selain mendatangkan pemain-pemain kelas dunia, mereka juga membidik pelatih-pelatih yang selama ini berkiprah di Eropa.

Gattuso adalah salah satu pelatih yang dirayu untuk meneruskan kiprahnya di Arab Saudi. Dalam laporan Calciomercato, dikutip dari Football Italia, Gattuso mendapatkan tawaran besar untuk datang ke Arab Saudi.

Gattuso bahkan ditelepon langsung oleh Mohammed bin Salman secara pribadi untuk memikirkan tawaran tersebut. Namun Gattuso tetap pada pendiriannya sejauh ini untuk menolak tawaran dari Arab Saudi.

Sebagai pemain, Gattuso punya karakter kuat yang membuatnya dikenal sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik yang ada di era 2000-an. Saat berkiprah jadi pelatih, Gattuso pun sudah merasakan menangani tim-tim besar seperti Milan, Napoli, dan Valencia.

Saat ini Gatuso sedang tidak memiliki klub. Ia berpisah dengan Valencia di awal tahun ini.

Selain Gattuso, dua pelatih yang sempat menolak tawaran dari Arab Saudi adalah Max Allegri dan Jose Mourinho. Keduanya tetap memilih melanjutkan kiprahnya bersama Juventus dan AS Roma.

Sementara itu Steven Gerrard juga sempat menolak tawaran dari Arab Saudi. Namun pada akhirnya Gerrard berubah pikiran dan mengiyakan tawaran tersebut. Gerrard sudah resmi jadi pelatih Al Ettifaq.

Tinggalkan Balasan