Gara-gara Pembakaran Bendera, Wiranto: Ini Masalah Umat Islam

Jakarta, KabarBerita.id — Menko Pulhukam Wiranto akan menginisiasi pertemuan sejumlah organisasi kemasyarakatan Islam yang mempunyai kepedulian masalah kebangsaan, terutama masalah pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid oleh oknum Banser NU di Kabupaten Garut, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

“Masalah ini tidak bisa diselesaikan secara sepihak. Tidak bisa diselesaikan satu kelompok menjustifikasi, merasa benar, tidak bisa. Ini masalah umat Islam, yang harus diselesaikan oleh umat Islam. Dan umat Islam diwakili para pimpinan ormas yang nanti saya fasilitasi untuk kita bincangkan. Hal-hal yang sekarang ini belum ketemu,” kata Wiranto.

Pernyataan itu disampaikan Wiranto saat jumpa pers usai melakukan pertemuan dengan perwakilan massa Aksi Bela Tauhid “211”, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat petang.

Ia meminta persoalan ini tidak perlu dibesar-besarkan, namun intinya pihaknya akan membicarakan persoalan ini dengan ormas Islam dengan penuh rasa kekeluargaan dan tanggung jawab.

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk kita bagaimana merawat membina umat Islam agar selalu dalam suasana damai, suasana tenang,” ujar purnawirawan Jenderal bintang empat ini.

Ia berharap persoalan pembakaran bendera kalimat tauhid tidak menimbulkan perpecahan dengan sesama anak bangsa.

“Jangan sampai masalah ini menjadi sesuatu yang menyebabkan satu sama lain kita tidak akur. Satu sama lain kita berbeda pendapat sampai terjadi sesuatu yang merugikan kepentingan bangsa,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here