Berita  

Gara-gara Foto, Demokrat Tuding Istana Terlibat Asia Sentinel

Jakarta, KabarBerita.id — Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik mempertanyakan kemungkinan adanya keterlibatan pihak Istana dalam pemberitaan soal konspirasi pada kasus Bank Century yang menyeret nama Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono.

Dalam artikelnya, media Asia Sentinel menyebut SBY bersama 30 pejabat lain melakukan tindak pencucian uang sebesar USD 12 miliar atau setara Rp 177 triliun.

Hal itu ditunjukkan Rachland dengan mengunggah sebuah foto yang menampilkan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko bersama bersama Co-Founder media asing Hong Kong, Asia Sentinel, Lin Neumann. Foto itu diunggah lewat akun media sosial twitternya, @RachlandNashidik hari ini.

Dia mendeskripsikan, Lin Neumann adalah pria berkacamata yang berdiri di barisan ketiga. Sementara di foto itu, Moeldoko tampak duduk di barisan depan bersama 3 orang.

“Lin Neumann — berkacamata, ketiga di belakang — adalah Co-Founder Asia Sentinel, Blog berbasis di Hongkong yang menyebar kabar bohong tentang SBY dan Partai Demokrat. Di foto ini Tuan Neumann berfoto dengan @GeneralMoeldoko,” tulis Rachland, Selasa (18/9).

Atas bukti foto ini, Rachland mempertanyakan kebenaran soal keterlibatan Istana dalam artikel yang menuding SBY melakukan pencucian uang senilai USD 12 miliar selama 10 tahun menjabat orang nomor satu di RI.

“Apakah Istana terlibat dalam fitnah pada SBY?,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan