Gara-gara Foto Bareng Erdogan, Gundogan Dicemooh Fans Jerman

Munchen, KabarBerita.id — Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mendapat perlakukan tak mengenakkan saat timnas Jerman bersua Arab Saudi. Gundogan dicemooh suporter Die Mannschaft setiap kali mendapatkan bola.

Dalam laga persahabatan yang berlangsung di BayArena, Jumat (8/6/2018) waktu setempat, Ilkay Gundogan tampil pada menit ke-57. Pemain 27 tahun itu masuk ke lapangan menggantikan peran Marco Reus.

Beberapa kali, Gundogan mampu merepotkan barisan belakang Arab Saudi. Dia pun memperoleh dua peluang bagus pada menit ke-59, namun masih dapat digagalkan kiper.

Kendati tampil cukup baik, Ilkay Gundogan mendapat cemoohan dari pendukung timnas Jerman. Bahkan, setiap kali Gundogan menyentuh bola, teriakan dan siulan menggema di stadion.

Hal tersebut tak lepas dari keputusan mantan pemain Borussia Dortmund itu yang menemui Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, di London pada Mei 2018. Saat itu, Ilkay Gundogan menyebut Erdogan sebagai “presiden saya”.

Bukan hanya Gundogan, Mesut Ozil juga ikut serta dalam pertemuan dengan Erdogan. Alhasil, keputusan kedua pemain berdarah Turki itu mendapat kritikan dari Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) dan pendukung timnas Jerman.

Meski tak mendapatkan dukungan penuh, Ilkay Gundogan tetap berhasil membawa timnas Jerman menang 2-1 atas Arab Saudi. Gol Jerman tercipta atas nama Timo Werner (8′) dan gol bunuh diri Om Hawsawi (43′), sedangkan gol Arab Saudi dicetak Taiseer Al-Jassam (84′).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here