Gantikan Ten Hag, Carrick Didorong Jadi Pelatih MU

Jakarta, KabarBerita.id — Ole Gunnar Solskjaer mendorong mantan rekan satu timnya Michael Carrick menjadi pelatih Manchester United di masa depan.

Menjelang akhir kariernya, Solskjaer merasakan bermain bersama Carrick di Old Trafford yang berujung gelar juara Liga Inggris 2006/2007.

Keduanya juga terlibat dalam tim kepelatihan MU, Solsjaer sebagai pelatih dan Carrick menjadi asisten. Saat Solskjaer lengser, Carrick menjadi pengganti.

Kini Carrick tengah dalam periode apik bersama Middlesbrough dengan menempati peringkat keempat klasemen Championship. Posisi itu membuat Middlesbrough memiliki tiket playoff ke Premier League.

Melihat pencapaian bagus tersebut, Carrick didukung Solskjaer menjadi pelatih Man United pada masa mendatang.

“Michael adalah orang yang memiliki nilai dan prinsip, yang mencintai keluarga, tetapi pengetahuannya juga tidak ada duanya,” ujar Solskjaer kepada Athletic dikutip dari 90min.

“Dia memiliki [karakter] Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho sebagai pelatih, dan dia bermain dengan pemain terbaik di dunia,” ucap Solskjaer menambahkan.

Di mata Solskjaer, Carrick adalah contoh pelatih dengan pengalaman yang mumpuni. Sebagai pemain Carrick pernah bermain dengan sejumlah pemain top, dan kini memiliki pencapaian fantastis di awal karier kepelatihannya.

“Dia seorang pemenang tetapi dia masih mengendalikan emosinya. Saya tidak bisa melihat dia tidak menjadi manajer Manchester United,” kata Solskjaer.

Kans Carrick melatih Man Utd di masa depan tetap terbuka lebar. Saat ini MU masih menjalani masa adaptasi bersama Erik ten Hag.

Pada musim pertamanya Ten Hag membawa MU juara Piala Liga Inggris setelah enam tahun tanpa gelar, ke final Piala FA, perempat final Liga Europa, dan tengah berjuang ke empat besar Liga Inggris.

Saat ini MU bersama Ten Hag dalam periode penting memperebutkan satu tempat di zona Liga Champions, terlebih lagi setelah dua kali kalah beruntun. Akan tetapi Solskjaer yakin Carrick adalah pelatih yang bagus berdasarkan kerja kerasnya selama ini.

“Michael adalah manusia yang tepat, pria yang tepat yang Anda inginkan untuk sukses. Tidak ada keraguan tentang dia, dia melakukan apa yang menurut dia benar,” tutur Solskjaer.

Tinggalkan Balasan