Berita  

Gantikan Puan, Darmin Juga Rangkap Jabatan Jadi Plt Menko PMK

Jakarta, KabarBerita.id — Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution sebagai pelaksana tugas (Plt) Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK).

Darmin menggantikan Puan Maharani yang telah mengundurkan diri karena dilantik menjadi anggota DPR periode 2019-2024, hari ini Senin (1/10).

“Pak Darmin (yang ditunjuk menjadi Plt Menko PMK),” kata Staf Khusus Presiden Adita Irawati saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon.

Adita mengatakan penunjukan Darmin sebagai Plt Menko PMK diputuskan hari ini. Darmin akan menjabat sebagai Plt sampai berakhirnya masa jabatan Kabinet Kerja 2014-2019.

“Sudah melalui berbagai pertimbangan termasuk sudah memahami berbagai hal yang harus ditangani di kementerian terkait,” ujar Adita.

Puan mengaku sudah mengundurkan diri dari jabatan Menko PMK per 30 September 2019. Menurutnya, hal tersebut dilakukan agar dirinya bisa dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hari ini.

“Kemarin tanggal 30 (September), saya sudah izin pamit pada Presiden (Joko Widodo) untuk mengundurkan diri sebagai Menko PMK untuk bisa dilantik pada 1 Oktober ini sebagai anggota DPR,” kata Puan kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (1/10).

Tinggalkan Balasan