Dubai Expo, Indonesia Raih Transaksi US$34,88 Miliar

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Indonesia telah sukses membuka banyak peluang peningkatan ekonomi nasional dalam perhelatan Expo 2020 di Dubai yang baru saja berakhir. Hal tersebut termasuk memperoleh potensi perdagangan dan investasi senilai US$34,88 Miliar dari sejumlah forum bisnis yang diselenggarakan.

Hal tersebut dikemukakan oleh direktur jenderal pengembangan ekspor nasional kementerian perdagangan sekaligus komisioner jendral Paviliun Indonesia, Didi Sumedi selesai perhelatan Expo tersebut. Adapun Expo Dubai yang merupakan ajang lima tahunan ini ditutup pada hari Kamis (31/3).

Berbagai pencapaian diperoleh Indonesia berkat kegiatan inovatif di Paviliun Indonesia selama 26 minggu keikutsertaan di Expo 2020 Dubai.

Paviliun Indonesia telah sukses menampilkan peluang investasi melalui 193 kegiatan seperti forum bisnis one on one meeting dan seminar kepada pasar timur tengah dan dunia.

selain itu dipamerkan juga lebih dari 650 produk UKM setiap hari untuk menambah kesemarakan dan membuat pengunjung dari kalangan dunia semakin tertarik kepada Indonesia.

Perjanjian bisnis yang berhasil diraih Indonesia adalah penandatanganan 4 MoU pada November 2021 melalui kegiatan misi dagang senilai US$180Juta Untuk produk sawit Indonesia di kawasan timur tengah.

Paviliun Indonesia kemudian ditutup dengan kemeriahan pertunjukan budaya Spektakuler. Berbagai pencapaian Indonesia dari peletakkan batu pertama dan kegiatan selama 26 minggu melarang ekspor 2020 Dubai ditampilkan dalam video kaleidoskop.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan