Berita  

Dua Mahasiswa Wafat Selama Demo, Warganet Berduka

Netizen berduka atas tewasnya sejumlah korban dalam aksi demonstrasi di Kendari, Sulawesi Tenggara. Tagar #indonesiaBerduka dan #KendariBerduka jadi suara untuk kedukaan atas tewasnya mahasiswa dalam aksi demonstrasi di Twitter.

Sebanyak dua korban merupakan mahasiswa dari Universitas Haluoleo Kendari, Randy (21) dan Muh Yusuf Kardawi (19).

Berdasarkan keterangan saksi mata, Randy yang menjadi mahasiswa Fakultas Perikanan semester 7 itu meninggal dunia usai terlibat bentrok antara mahasiswa dengan polisi di gedung DPRD Sultra. Terdapat luka di dada korban, namun belum dapat dipastikan mengenai penyebab luka.

Di sisi lain La Ode Yusuf Kardawi mengalami kritis setelah kepalanya dihantam oleh aparat. Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Tenggara, Marsono membenarkan kabar meninggalnya Yusuf pukul 04:05 WITA.

Sementara satu korban lain adalah Bagus Putra Mahendra (15) siswa SMA Al Juhad Tanjung Priuk, Jakarta Utara. Menurut keterangan polisi, Bagus tewas karena kecelakaan lalu lintas ketika mengikuti aksi di depan Gedung DPR RI akibat tertabrak kontainer, Rabu (25/9). Polisi membantah bahwa siswa tersebut tewas saat dikejar aparat.

Tinggalkan Balasan