Dokter Sarankan Pemakaian Double Masker, Lantaran Lonjakan Covid-19

  • Bagikan
Doble masker

Jakarta, KabarBerita.id — Sejak munculnya covid-19 varian baru Delta, sejumlah pihak menyarankan untuk menggunakan masker dengan cara rangkap sebagai bentuk perlindungan dari tertularnya virus.

Eric Daniel Tenda Dokter spesialis penyakit dalam mengutarakan bahwa penggunaan masker secara rangkap bisa melindungi secara optimal diri kita dari virus Corona.

“Saat kita menggunakan masker medis saja, maka perlindungan yang kita dapat sebesar 50-60%, sedangkan apabila ditambah menggunakan masker kain untuk lapisan luarnya, maka perlindungan akan bertambah hingga 85%,” terang Eric pada Senin (21/6).

Penggunaan masker pun harus dilakukan secara benar dengan menutupi hidung hingga dagu. Untuk melindungi bagian sisi samping yang longgar, maka disarankan untuk menyilangkan tali masker sehingga meminimalisir resiko masuknya virus.

Pun penggunaan kedua masker ini tidak disarankan untuk jangka waktu lama, melainkan hanya boleh digunakan maksimal 6 jam saja.

“Saat kita sedang berkeringat atau malah sedang batuk, sesegera mungkin masker kain harus dicuci dan masker medis diganti baru,” pungkas Eric.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan