Destinasi Wisata Pantai Yogyakarta yang Bisa Dikunjungi Usai Corona

Yogyakarta, KabarBerita.id — Destinasi wisata Yogyakarta ada banyak mulai ujung utara yang bergunung-gunung sampai pantai di bagian selatan. Semua menawarkan keindahan yang instagenic sehingga mengabadikannya lalu mempostingnya adalah kewajiban yang harus kamu lakukan.

Nah, kalau kamu ingin mengunjungi Yogyakarta usai Corona, rencanakan semuanya dengan matang. Bila pantai adalah pilihanmu untuk penjelajahan, berikut destinasi wisata Yogyakarta khusus pantai yang cukup direkomendasikan.

Pantai Timang

Berbeda dengan pantai lain yang ada di Yogyakarta, Pantai Timang tidak memiliki pasir dan area untuk bermain air. Pantai ini berada di pinggiran tebing yang tinggi dan di bawahnya ada laut berombak besar. Seberang dari pantai ada pulau karang yang dihubungkan dengan gondola dan jembatan.

Daya tarik dari tempat wisata ini adalah gondola dan jembatannya. Kamu bisa menguji nyali dengan naik dua hal itu sambil diterjang ombak besar dari bawah. Berani mencobanya?

Lokasi: Jl. Pantai Sel. Jawa, Pantai, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881.

Jam buka: 24 Jam.

Tiket masuk: mulai Rp100.000 untuk naik jembatan dan Rp150.000 untuk naik gondola.*

Pantai Pok Tunggal

Ada dua kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Pantai Pok Tunggal. Pertama adalah menikmati keindahan sunset dan sunrise yang terjadi setiap hari. Kalau kamu ingin mendapatkan kesempatan ini ada baiknya untuk datang saat musim panas agar tidak tertutup dengan mendung.

Hal menarik selanjutnya yang bisa dilakukan di sini adalah kamping. Kawasan pantai di sekitar Pantai Pok Tunggal sangat luas. Pasirnya putih, lembut, dan konturnya datar. Mendirikan tenda bisa memberikan pengalaman wisata baru yang tidak mudah dilupakan.

Lokasi: Pantai Pok Tunggal, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881.

Jam buka: 24 Jam.

Tiket masuk: Rp10.000 per orang dan parkir untuk kendaraan mulai Rp2.000.*

Pantai Baron

Hal menarik yang membuat Pantai Baron selalu dikunjungi oleh wisatawan adalah bukit batu di pinggir kiri dan kanannya. Pantai diapit oleh dua tebing tinggi sehingga bagian bibirnya agak menciut dan melingkar.

Pantai Baron memiliki pasir putih yang lembut dan cocok untuk bermain. Pantai ini juga dekat dengan desa nelayan sehingga banyak sekali kapal di parkir di pinggiran. Kalau beruntung kamu bisa melihat mereka pulang dan membeli hasil tangkapannya yang masih segar.

Lokasi: Rejosari, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam buka: 24 Jam

Tiket masuk: sekitar Rp10.000, belum termasuk parkir.

Pantai Siung

Dinamai Siung karena ada tebing yang menjorok ke pantai dan bentuknya mirip dengan siung atau taring. Pantai ini memiliki pasir yang cukup lembut dan beberapa batuan karang. Sayangnya, Pantai Siung tidak terlalu luas meski tetap bisa dinikmati.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sini adalah bermain air meski tidak disarankan untuk ke tengah. Selanjutnya penjelajahan di area tebing di sekitarnya juga bisa dilakukan sekaligus berburu foto.

Lokasi: Duwet, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam buka: 24 Jam.

Tiket masuk: mulai Rp10.000, belum termasuk parkir.*

Ulasan di atas hanya contoh beberapa destinasi wisata Yogyakarta, khususnya pantai. Kalau ingin melakukan penjelajahan lebih banyak, menginaplah beberapa hari saja. Gunakan juga jasa sewa mobil atau travel kalau ke sana rombongan dengan banyak orang dan ingin menjelajahi tempat yang tidak dilewati angkutan umum.

Selamat berlibur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here