Debut Batshuayi, Dua Gol Menangkan Dortmund


Jakarta, KabarBerita.id – Borussia Dortmund meraih kemenangan 3-2 atas FC Cologne pada pertandingan Liga Jerman (Bundesliga) pekan ke-21 di Stadion RheinEnergie, Jumat waktu setempat atau Sabtu pagi waktu Indonesia.

Laga ini menjadi panggung bagi rekrutan baru Dortmund, Michy Batshuayi, yang didatangkan dari Chelsea menjelang penutupan bursa transfer Januari 2018. Batshuayi yang mengincar posisi tim utama di Dortmund dan timnas Belgia mencetak dua gol ke gawang Cologne.

Kemenangan ini mendongkrak posisi Borussia Dortmund ke peringkat dua klasemen sementara Bundesliga dengan perolehan 34 poin, sedangkan tim tuan rumah belum beranjak dari dasar klasemen dengan 13 poin.

Batshuayi membuka keunggulan pasukan Peter Stoeger pada menit 35. Gol itu bermula dari aksi Jeremy Toljan yang menggiring bola ke depan untuk membuka ruang kemudian mengirimkan bola kepada Batshuayi yang langsung menyonteknya menjadi gol.

Tim tuan rumah menyamakan kedudukan 1-1 dari gol Simon Zoller pada menit 60, sebelum Batshuayi kembali membawa Dortmund unggul 2-1 berkat bola terobosan dari gelandang Amerika Serikat Christian Pulisic pada menit 62.

Namun Cologne belum menyerah, bermula dari sepak pojok Jonas Hector, Jorge Mere menanduk bola ke gawang Roman Buerki untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 70.

Dortmund akhirnya memastikan tiga poin setelah umpan Batshuayi disempurnakan menjadi gol dari sepakan gelandang Andre Schuerrle pada menit 84.

Kendati demikian, Dortmund yang berada di posisi kedua masih tertinggal 16 poin dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen yang akan menghadapi Mainz pada Sabtu malam nanti, demikian Bundesliga.

Susunan pemain:

Cologne: Timo Horn, Frederik Soerensen, Jorge Mere, Dominique Heintz, Jonas Hector, Christian Clemens, Marco Hoeger, Salih Oezcan, Milos Jojic, Sehrou Guirassy, Simon Terodde

Dortmund:
Roman Buerki, Jeremy Toljan, Omer Toprak, Papastathopoulos, Piszczek, Andre Schuerrle, Michy Batshuayi, Christian Pulisic, Shinji Kagawa, Weigl, Mahmoud Dahoud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here