Chelsea Lolos ke 16 Besar Piala FA

Jakarta, KabarBerita.id — Chelsea berhasil lolos ke babak kelima alias 16 besar Piala FA usai menaklukkan Aston Villa dengan skor 3-1, Kamis (8/2).

Setelah bermain imbang tanpa gol di Stamford Bridge, Chelsea harus menjalani laga ulang di markas Aston Villa. Di hadapan mayoritas pendukung tamu, Chelsea justru sukses keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

 

Chelsea berhasil mencetak gol cepat lewat Conor Gallagher di menit ke-11. Gol ini berawal dari keberhasilan pressing Chelsea di garis depan dan membuat mereka bisa melakukan serangan cepat.

 

Gallagher yang mendapat bola lalu mengirimnya ke Nicolas Jackson. Pergerakan Nicolas Jackson berujung pada umpan ke kotak penalti. Noni Madueke menerima bola namun dengan posisi membelakangi gawang dan mendapat pengawalan ketat.

 

Madueke memutuskan mengirim bola ke Gallagher. Gallagher langsung melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang di pojok kanan atas.

 

Nicolas Jackson lalu menggandakan keunggulan Chelsea di menit ke-21. Umpan silang Malo Gusto bisa disundul dengan akurat oleh Nicolas Jackson.

 

Memasuki babak kedua, Enzo Fernandez lalu memperbesar keunggulan Chelsea jadi 3-0. Enzo Fernandez mencetak gol lewat tendangan bebas yang membuat bola bersarang di pojok kanan atas.

 

Aston Villa baru bisa mencetak gol balasan di masa injury time lewat Moussa Diaby. Hal tersebut tidak bisa menghalangi kemenangan Chelsea yang menutup laga dengan skor 3-1. Di babak 16 besar, Chelsea akan bertemu Leeds United.

Tinggalkan Balasan