Bupati Bungo Hadiri Hari Jadi KNPI Ke-50

Bungo, KabarBerita.id — Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bungo menggelar Hari jadi KNPI ke-50.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bungo Faisal,S.H,M.H mengatakan, ribuan terima kasih kepada Bapak Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E yang telah berkenan menyediakan tempat untuk di gelarnya milad KNPI ke -50 tahun 2023 ini.

“Terimakasih Pak Bupati yang telah berkenan menyediakan tempat untuk acara milad KNPI ke-50, semoga Bapak Bupati beserta ibu selalu dalam lindungan Allah SWT.,”Ujar Faisal.

Tema HUT KNPI ke-50 ini mengangkat tema ” KNPI Emas Menuju Indonesia Emas”, tema tersebut menggambarkan bahwa KNPI ini adalah laboratorium pemuda yang di tugaskan untuk mencetak kader-kader pemuda masa depan dalam rangka menunjang  SDM untuk mencapai tujuan Indonesia Eman 2045.

“Oleh karena itu kami mengajak seluruh pemuda yang ada di Kabupaten Bungo agar bersama-sama menjadi pemuda yang memiliki pemikiran, jiwa juang dan semangat tinggi untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin masa depan,” Kata Faisal

Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E dalam sambutannya mengatakan, Saya menyambut baik kegiatan ini, dan sekaligus mengucapkan Selamat Milad, dengan harapan peringatan ini akan membawa organisasi KNPI ke arah yang lebih baik dan lebih maju. Semua itu akan menentukan gerak langkah, arah dan kebijakan organisasi KNPI Kabupaten Bungo di masa mendatang.

“Tantangan yang kita hadapi dimasa depan semakin kompleks dan beragam. Hal ini sejalan dengan perkembangan teknologi informasi yang berjalan sangat cepat. Dalam konteks itu, kita semua diharapkan dapat memformulasikan diri sebagai bagian dari Generasi Muda yang akan membawa Kabupaten Bungo ke arah yang lebih maju dan berkembang, meskipun pada sisi lain kita juga menyadari keterbatasan-keterbatasan kemampuan yang kita miliki.,”Ujarnya.

Untuk itu diperlukan adanya kerja keras, kreativitas dan semangat untuk berbakti dan berkarya. Saya percaya bahwa kita memiliki potensi kekuatan besar, berupa prakarsa dan kreativitas, terutama untuk menjawab tantangan dan peluang baru di bidang ekonomi dan pembangunan yang terbuka dihadapan kita.

Bupati menambahkan,” Keberadaan KNPI sebagai organisasi kepemudaan mempunyai makna yang cukup penting dalam dinamika proses pembangunan daerah. Apalagi KNPI memang memiliki sejarah yang panjang dalam perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Disamping itu KNPI juga dikenal sebagai organisasi yang memiliki Program Kerja dan Kaderisasi yang cukup baik. Hal ini sangat penting, terutama dalam mempersiapkan generasi penerus yang memiliki pengetahuan dan kemampuan serta akhlak yang baik,”Tambahnya.

Tinggalkan Balasan