Berita  

Bisnis Hotel di Palembang Lesu Gara-gara Karhutla

Palembang, KabarBerita.id — Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan Herlan Aspiudin mengatakan tingkat hunian hotel di Palembang dan daerah lainnya dalam beberapa bulan terakhir mengalami penurunan sekitar 20 persen.

Sejak terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karutla) terutama pada puncak kemarau Agustus dan September 2019 yang mengakibatkan udara dicemari asap, jumlah wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung ke daerah ini berkurang.

“Sehingga (ini) mempengaruhi tingkat hunian hotel,” kata Herlan ketika diminta penjelasan mengenai kondisi aktivitas bisnis anggotanya di Palembang, Sabtu (5/10).

Anggota PHRI Sumatera Selatan, kata dia, sekarang ini mengeluhkan kondisi menurunnya jumlah pengguna jasa hotel dan penikmat makanan di restoran.

“Sekarang ini anggota mengeluhkan masih terus terjadi penurunan jumlah tamu atau pengunjung tempat usaha mereka. Penurunan diawali adanya kenaikan tarif tiket pesawat dan diperparah dengan adanya polusi asap yang hingga kini belum ada tanda-tanda peningkatan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan