Balapan Terakhir, Perpisahan Emosional Pembalap MotoGP untuk Rossi

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Usai balapan MotoGP Valencia 2021, Minggu (14/11), Para pembalap MotoGP memberi penghormatan terakhir untuk Valentino Rossi.

Usai balapan tersebut, seluruh pembalap MotoGP berhenti pada salah satu tikungan di Sirkuit Ricardo Tormo untuk mengucapkan salam perpisahan kepada Rossi. Hanya Takaaki Nakagami dan Alex Rins yang tidak ikut lantaran gagal menyelesaikan balapan.

Rossi kemudian menghampiri satu persatu Para pembalap MotoGP tersebut yang parkir di depan tribune VR46 untuk mengucapkan perpisahan.

Pembalap Fabio Quartararo menjadi satu-satunya pembalap yang membawa bendera VR46 dan mengibarkan bendera tersebut hingga garasi Yamaha. Fabio Quartararo selaku juara dunia MotoGP 2021 sangat mengidolakan Rossi. Ia merupakan pengganti Rossi di tim Yamaha pada musim ini.

Sementara itu, Rins terlihat mengucapkan salam perpisahan dari depan garasi tim Suzuki. Suzuki merupakan satu-satunya tim yang memberikan kado perpisahan untuk The Doctor dengan membuat spanduk dengan bertuliskan “Grazie per lo spettacolo” atau “Terima kasih atas pertunjukannya”.

Usai mendapat perpisahan dari para pembalap, The Doctor menghampiri tribun penonton untuk berterimakasih. Ia kemudian melakukan lap of honour dan kembali ke paddock Petronas Yamaha.

Di Paddock, Rossi kembali mendapat sambutan meriah. Rossi resmi pensiun usai 26 musim berkarier di ajang Grand Prix. Ia berhasil menorehkan sembilan gelar juara dunia.

Bagnaia usai berhasil memenangkan Race MotoGP Valencia mendedikasikan kemenangan ini untuk Rossi. Ia berterimakasih atas apa yang sudah dia perbuat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan