Berita  

Apple Luncurkan Tiga Ponsel Pintar Sekaligus

Ilustrasti Apple

California, KabarBerita.id — Apple resmi meluncurkan tiga penerus ponsel pintar iPhone X secara serentak yaitu iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR di Amerika Serikat (AS).

“iPhone X mengubah industri sekaligus menjadi smartphone nomor 1 di dunia dengan tingkat kepuasan pelanggan sebesar 98 persen,” kata CEO Apple, Tim Cook, dalam peluncuran di Auditorium Steve Jobs Theater, Apple Park, California, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

“Hari ini kami akan membawa iPhone X ke level selanjutnya, iPhone tercanggih yang pernah kami ciptakan,” sambung Cook.

iPhone XS hadir dengan bahan stainless steel berkelir emas berbalut kaca di bagian depan dan belakang. Hadir dengan warna gold, silver dan space gray, iPhone X telah mengantongi sertifikasi tahan debu dan air IP68.

“Akan baik-baik saja jika dijatuhkan dalam kedalaman dua meter selama 30 menit. Kami juga telah mengetes dalam berbagai jenis cairan, seperti jus jeruk, wine, bahkan bir,” ujar wakil presiden senior pemasaran global Apple, Philip W. Schiller, dalam presentasinya.

Dari segi layar, iPhone XS hadir dalam ukuran 5,8 inci layar OLED (2436×1125 piksel) dengan kepadatan 458ppi. Sebagai perbandingan, ponsel ini berukuran lebih dari iPhone 8 Plus, namun memiliki layar yang lebih besar.

Sementara itu, iPhone XS Max hadir dengan ukuran layar yang lebih besar yaitu 6,5 inci OLED (2688×1242 piksel) dengan kepadatan 458ppi. Meski begitu, keduanya dibekali fitur HDR display, Dolby Vision dan HDR10, 3D touch, fitur ketuk layar untuk membangunkan ponsel.

Seperti pendahulunya, iPhone XS dan XS Max tampil dengan notch atau desain layar poni, yang di dalamnya terdapat berbagai macam sensor, antara lain infrared camera, flood illuminator, proximity sensor, ambient light sensor, speaker, microphone, front camera dan dot projector.

Tinggalkan Balasan