Anies Beri Bantuan Operasional Bulanan Tempat Ibadah di DKI

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, saat ini Pemprov telah menyediakan bantuan operasional bagi pengurus masjid.Bantuan tersebut masuk dalam program ‘Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI)’.

Anies Baswedan menyebutkan, bantuan bagi operasional untuk tempat ibadah di ibu kota berkisar dari satu juta sampai dengan dua juta rupiah.

“Alhamdulillah kita membantu semua rumah ibadah, semua agama dalam program yang namanya BOTI Bantuan Operasional tempat Ibadah, nilainya Rp2.000.000 per bulan untuk yang besar seperti masjid dan Rp1.000.000 untuk yang kecil seperti mushola,” kata Anies Baswedan di Balai Kota, Rabu, 17 Maret 2021

Tidak hanya untuk dana operasional saja, Anies Baswedan mengungkapkan para pekerja agama juga mendapatkan bantuan sebesar Rp500.000.

Dengan bantuan tersebut, Anies Baswedan berharap bisa mendukung kegiatan keagamaan di ibu kota.”Kita ingin semua merasakan perasaan kesetaraan di dalam kegiatan keagamaan di Jakarta itu saja,” kata Anies Baswedan.

Diketahui, Anies Baswedan menghadiri pengukuhkan Dewan Masjid Indonesia wilayah DKI Jakarta yang dipimpin oleh Kyai Haji Makmun Al Ayyubi.

Keseluruhan pengurus tersebut dikukuhkan secara langsung oleh Ketua Umum DMI sekaligus mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Anies Baswedan berharap para pengurus yang baru saja dikukuhkan ini mampu mendorong tema yang menjadi perhatian Jakarta dan juga dunia.

Harapan itu, yakni pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan, yang dapat diwujudkan melalui masjid-masjid yang dikelola secara ramah lingkungan.

“Kami berharap kepengurusan DMI sekarang menempatkan masalah lingkungan hidup sebagai masalah penting untuk diselesaikan. Kontribusi masjid di dalam pengelolaan lingkungan menjadi amat penting,” tutur Anies Baswedan.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan