3 Rekor Gemilang Timnas Indonesia U-23 Usai Tekuk Australia

Jakarta, KabarBerita.id — Timnas Indonesia U-23 menorehkan tiga rekor gemilang usai mengalahkan Australia 1-0 pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, Kamis (18/4) malam WIB.

Tim Garuda Muda tampil solid di pertandingan ini. Kemenangan Indonesia ditentukan gol Komang Teguh pada masa injury time babak pertama dan keberhasilan Ernando Ari menggagalkan tendangan penalti Mohamed Toure.

Aksi dari Komang Teguh dan Ernando Ari punya andil dalam sukses Indonesia menorehkan tiga catatan apik sekaligus di laga ini.

Hasil 1-0 ini membuat Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan pertama di Piala Asia U-23. Indonesia yang berstatus debutan hanya butuh dua pertandingan untuk mengukir kemenangan perdana di turnamen kelompok umur ini.

Gol yang dicetak Komang Teguh juga menjadi gol pertama Indonesia di Piala Asia U-23. Saat tumbang dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 tidak mampu mencetak satu gol pun.

Terakhir, Timnas Indonesia untuk kali pertama mencatatkan clean sheet di Piala Asia U-23. Ernando Ari tentu punya andil besar dalam terciptanya torehan ini.

Selain menggagalkan tendangan penalti, kiper Persebaya Surabaya itu membuat sejumlah penyelamatan gemilang yang membuat para pemain depan Olyroos, julukan Australia U-23, frustrasi sepanjang pertandingan.

Kemenangan yang diraih atas Australia juga menjaga peluang Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Ernando Ari dan kawan-kawan sementara ini menempati posisi kedua klasemen dengan koleksi tiga poin.

Tinggalkan Balasan