1 Orang Tewas Akibat Insiden Penembakan Parade Kemenangan City Chiefs

Jakarta, KabarBerita.id — Sebuah insiden penembakan mengguncang parade kemenangan Super Bowl Kansas City Chiefs di Kota Kansas, Amerika Serikat (AS), pada Kamis (15/2). Penembakan tersebut menewaskan satu orang dan melukai sembilan lainnya.

Kejadian tragis itu terjadi di luar gedung Union Station, di mana juara NFL, Kansas City Chiefs, sedang merayakan kemenangan mereka. Serangan tembakan tersebut memicu kepanikan di antara kerumunan penonton yang berusaha menyelamatkan diri.

“Satu korban tewas akibat tembakan dan tiga orang lainnya mengalami luka parah, sementara lima orang lainnya awalnya dalam kondisi serius, dan satu lagi mengalami luka non-fatal,” ungkap petugas pemadam kebakaran setempat kepada Reuters.

Polisi melaporkan bahwa total ada 10 orang yang terluka akibat penembakan tersebut, meskipun CNN mengutip pemadam kebakaran yang menyebutkan jumlah korban luka mencapai 14 orang.

Saat ini, polisi telah menahan dua orang bersenjata di lokasi kejadian dan menyatakan keduanya sebagai tersangka.

“Tembakan terjadi di sebelah barat Union Station dekat garasi, dan beberapa orang terkena serangan,” ungkap polisi Kansas City dalam pernyataan awal di media sosial.

Rekaman video yang diposting di media sosial menunjukkan kekacauan di luar stasiun dengan petugas polisi yang bersenjata berlarian ke arah gedung sementara orang-orang berusaha melarikan diri.

Suara tembakan terdengar cepat dalam rekaman yang diposting oleh ABC News.

Union Station, sebuah bangunan bersejarah yang berusia 109 tahun, kini berfungsi sebagai tempat wisata dan terminal Amtrak setelah sebelumnya menjadi pusat kereta api utama AS. Kansas City Chiefs merebut gelar Super Bowl setelah mengalahkan San Francisco 49ers pada hari Minggu dengan skor 25-22.

Tinggalkan Balasan