Penumpang Ngaku Bawa Bom, Lion Air Riau-Jakarta Delay

0
41 views


Jakarta, KabarBerita.id — Pesawat Lion Air tujuan Riau-Jakarta harus delay selama kurang lebih 2 jam 20 menit akibat seorang penumpang mengaku teroris dan membawa bom.

“Lion Air memberikan keterangan dan klarifikasi terkait JT 291 dikarenakan ada gurauan bom (bomb joke) dari seorang penumpang laki-laki berinisial (DB) dengan nomor kursi 9C yang ketika dalam proses masuk ke pesawat (boarding), DB mengaku kepada salah satu awak kabin (flight attendant/ FA) sebagai seorang teroris dan membawa bom dalam tas,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, Rabu (16/5).

Lion Air JT 291 awalnya dijadwalkan berangkat dari Bandara Sultan Syarif Kasim II pukul 13.35 WIB. Setelah dinyatakan aman dan laik terbang, pesawat diberangkatkan pukul 15.54 WIB dan mendarat di Bandara Cengkareng pada 17.22 WIB.

Dijelaskan Danang, dalam menjamin keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan, pilot beserta seluruh kru berkoordinasi dengan menjalankan prosedur tindakan menurut standar penanganan ancaman bom (standard security bomb threat procedures).

Seluruh 200 penumpang dewasa, barang bawaan dan kargo, harus kembali ke terminal keberangkatan untuk dilakukan tahapan pengecekan ulang kembali (screening). Pemeriksaan diselesaikan secara teliti, tepat dan benar oleh kru pesawat, petugas layanan di darat (ground handling) dan petugas keamanan (aviation security/ avsec).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here