Berita  

Baru Gus Ipul yang Dekati PKS

Surabaya, KabarBerita.id — Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur mengaku baru Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul yang sudah berkomunikasi politik dengan partai itu menjelang Pilkada Jatim 2018.

“Dari beberapa nama yang mencuat, masih Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang sudah berkomunikasi, sedangkan nama-nama lainnya belum,” ujar Sekretaris Umum DPW PKS Jatim Irwan Setiawan ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (23/9).

Anggota DPRD Jatim itu mengaku bahwa partainya berpotensi besar merapat ke kubu kandidat yang juga diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Apalagi, kata dia, partainya memiliki regulasi penjaringan yang tak harus membuka mekanisme penjaringan bakal calon, tetapi cukup komunikasi politik. “Figur mana yang telah melakukan komunikasi politik, itu yang menurut kami paling serius,” ucapnya.

Kendati demikian, partainya menyatakan belum secara bulat mengarahkan dukungan ke Gus Ipul dan masih mempertimbangkan untuk melakukan komunikasi dengan pihak lain, di antaranya Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) maupun partai lainnya.

“Apalagi PKS wajib berkoalisi dengan partai politik lain jika ingin mengusung pasangan calon karena hanya memiliki enam kursi dari 20 kursi yang dipersyaratkan,” katanya.

Tinggalkan Balasan