WhatsApp Hentikan Operasi di Smartphone ini, Apa Saja?

Kabarberita.id – WhatsApp Massanger dipastikan bakal berhenti bekerja di beberapa ponsel dengan sistem operasi tertentu. Aplikasi milik Facebook tersebut telah mengumumkan menghentikan dukungan untuk smartphone yang menggunakan BlackBerry OS, BlackBerry 10 serta Windows Phone 8.0 dan versi lebih lama pada 31 Desember 2017. 

Sebenarnya WhatsApp telah berniat menghentikan dukungan pada ketiga OS tersebut di akhir 2016. Akan tetapi dengan beberapa pertimbangan, mereka memperpanjang deadline menjadi akhir tahun ini.

Selain itu, dukungan WhatsApp dipastikan juga akan dihentikan untuk ponsel Nokia S40 pada 31 Desember 2018. Kemudian Android 2.3.7 dan versi lebih lama pada 1 Februari 2020.

“Karena kami tidak lagi secara aktif mengembangkan untuk platform tersebut, beberapa fitur mungkin tidak akan berfungsi sewaktu-waktu,” tulis WhatsApp yang dikutip dari Express pada

Meski sudah usang, mungkin masih cukup banyak yang saat ini memakai ponsel dengan OS yang telah disebutkan. Jadi ada baiknya ganti ponsel dengan OS yang lebih baru untuk memastikan dapat menggunakan WhatsApp.

“Ini adalah keputusan berat, namun tepat dalam rangka memberikan pengguna cara lebih baik berhubungan dengan teman, keluarga dan orang tercinta memakai WhatsApp. Jika Anda termasuk yang kena dampak, kami merekomendaskan upgrade ke yang lebih baru,” demikian pernyataan WhatsApp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here