Berita  

Wasekjen PDIP Gerilya ke Kiai Soal Pilgub Jatim

Jakarta, KabarBerita.id — Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah didampingi Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) akan menemui sejumlah kiai khos atau kiai sepuh di Jawa Timur untuk memperkokoh silaturahmi dan hubungan baik antara Nahdliyin dan kaum nasionalis pada Kamis (7/9).

“Kamis sore pukul 16.00 WIB, Pak Basarah akan ke Ponpes Lirboyo Kediri untuk mengadakan pertemuan dengan perwakilan ulama daerah mataraman di kediaman KH Anwar Manshur,” kata Humas PP Bamusi Yayan Sofyan Al Hadi di Jakarta, Rabu (6/9).

Kedatangan Ahmad Basarah ke Jawa Timur juga untuk meminta masukan dari sejumlah kiai dalam menghadapi pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

Silaturahmi juga dalam upaya memperkokoh hubungan baik Nahdliyin dan nasionalis ini selalu ditekankan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam setiap arahannya, sekaligus juga meneruskan apa yang dilakukan Bung Karno dalam perjuangannya memerdekakan bangsa ini bersama para kiai dan ulama.

Pertemuan dengan sejumlah kiai sepuh Mataraman di Lirboyo rencannya akan dilakukan hingga pukul 17.00 WIB. Selanjutnya, Basarah akan melanjutkan sowan ke Pesantren Ploso, Mojo, Kediri, untuk bertemu dengan KH Zainuddin Jazuli.

“Di Ploso, Basarah juga akan mengikuti Shalat Maghrib dan meminta masukkan dari KH Zainuddin Djazuli. Usai pertemuan ini, Basarah kemudian kembali ke Surabaya,” ujarnya.

Pertemuan dengan sejumlah kiai sepuh lantas akan dilanjutkan pada hari Jumat (8/9), dimana Basarah pada pukul 10.00 WIB akan mengunjungi Pesantren Baitul Hikmah Pasuruan untuk bertemu KH Idris Hamid serta sejumlah kiai sepuh dari Tapal Kuda. Silaturahmi di pesantren ini akan dilanjutkan dengan Shalat Jumat di pesantren tersebut.

Tinggalkan Balasan