Warga Kendari Tunggu Alat Berat Evakuasi Material Akibat Longsor

Kendari, KabarBerita.id — Empat rumah warga di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) tertimbun longsor usai diguyur hujan deras. Warga saat ini masih menunggu alat berat diturunkan untuk membersihkan material yang juga menghalangi jalan.
“Tanah longsor terjadi di Lorong Dolog dan menimbun teras rumah warga,” kata Kapolresta Kendari Kombes M. Eka Fathurrahman dalam keterangannya, Kamis (13/7/2023) dini hari.

Peristiwa tanah longsor tersebut terjadi di Lorong Dolog Jalan Sawerigading RT 02 RW 01, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kendari pada Rabu (12/7) sekitar pukul 21.00 Wita.

“Selain itu longsor juga menutup akses jalan di lorong Dolog,” ujarnya.

Adapun 4 rumah tertimbun material longsor milik warga bernama Uta (45), Masri (45), Dedi Suryadi (40) dan Nojeng (40). Sampai saat ini, material tanah longsor belum bisa disingkirkan mengingat belum ada alat berat di lapangan.

“Material tanah longsor belum bisa disingkirkan dari jalan dan rumah warga karena belum ada alat berat dan dump truk untuk digunakan pengangkutan,” imbuh Eka.

Eka mengungkapkan saat ini warga sekitar masih berjaga-jaga di sekitar lokasi tanah longsor. Pasalnya mereka khawatir adanya longsor susulan karena hujan masih mengguyur wilayah Kendari.

“Kejadian tanah longsor tersebut terjadi akibat tingginya curah hujan yang mengguyur Kota Kendari sejak pukul 18.00 Wita,” jelasnya.

Peristiwa tersebut dilaporkan tidak menelan korban jiwa. Namun kerugian materiel warga terdampak mencapai Rp 100 juta.

“Tidak ada korban jiwa dan kerugian materil diperkirakan Rp 100 juta,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan