Berita  

Wapres Tutup KTT Ulama dan Cendekiawan Muslim Dunia

Jakarta, KabarBerita.id — Wakil Presiden Jusuf Kalla menutup Konsultasi Tingkat Tinggi (KTT) Ulama dan Cendekiawan Muslim Dunia dengan mengundang para imam besar negara-negara Islam untuk jamuan makan siang di Istana Wakil Presiden Jakarta, Kamis.

“Terima kasih atas segala sumbangan dan pikiran yang telah diberikan pada pertemuan Wasathiyah selama tiga hari ini. Tentu yang kita harapkan ialah bagaimana kita semua berupaya mendamaikan baik di antara kita, masih ada masalah di Afganistan. Karena para ulama pasti jauh lebih didengar daripada orang-orang Pemerintah sendiri,” kata Jusuf Kalla dalam sambutannya di Istana Wapres Jakarta, Kamis.

Jusuf Kalla berharap forum KTT Wasathiyah ini tidak hanya memikirkan solusi untuk menghentikan kekerasan atas nama agama Islam di sejumlah negara Islam dan negara dengan mayoritas penduduk Islam, seperti Indonesia Upaya bersama untuk menghentikan ajaran Islam radikal yang menyebabkan kehancuran di negara-negara Islam juga diharapkan dapat dicapai dalam pertemuan tingkat tinggi ulama dan cendekiawan muslim dunia.

“Maka harapan kita semua dalam pertemuan ini bukan hanya memikirkan, tetapi juga bagaimana menghentikan ajaran-ajaran yang menyebabkan masalah di negara-negara Islam. Setiap malam kita melihat penghancuran di negara Islam melalui berita di TV, dan itu tentu sangat disayangkan,” jelasnya.

KTT tentang Islam Wasathiyah diselenggarakan sejak Selasa (1/5) hingga Kamis di Bogor, Jawa Barat diikuti oleh 50 orang ulama dan cendekiawan Muslim Indonesia, serta 50 orang mitra dari negara asing seperti Mesir, Australia, China, Inggris, Kanada dan Korea Selatan.

Tinggalkan Balasan