Berita  

Wapres Terima Gelar Doktor HC dari Universitas Hiroshima

Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Hiroshima, KabarBerita.id — Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima gelar Doktor Honoris Causa Bidang Pembangunan dan Perdamaian dari Universitas Hiroshima, Jepang, Rabu.

Presiden Universitas Hiroshima Mitsuo Ochi di kampusnya menyerahkan piagam gelar Doktor Honoris Causa kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla, demikian disampaikan Asisten Deputi Komunikasi dan Informasi Publik Sekretariat Wakil Presiden Rusmin Nuryadin.

Sementara itu, Wapres JK telah menerima gelar Doktor HC dalam berbagai disiplin ilmu termasuk politik, ekonomi, manajemen, pemerintahan dan desentralisasi dari dalam dan luar negeri, di antaranya pada tahun 2007 mendapat dua gelar Doktor HC dari Universitas Malaya, Malaysia, dan Universitas Soka, Jepang.

Kemudian Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Hasanuddin pada tahun 2011, dan Universitas Brawijaya tahun 2013. Lalu dari Universitas Indonesia, pada tahun 2015 dari Universitas Syiah Kuala, dan pada tahun 2016 dari Universitas Andalas.

Selain itu juga Wapres mendapatkan gelar yang sama dari Rajamangala University of Technology Isan di Bangkok, Thailand pada bulan Maret 2017. Diawal 2018 ia kembali menerima Doktor HC bidang Sosiologi Agama dari Universitas Islam Alauddin Makassar.

Tinggalkan Balasan